Grha Mahardika Paramadina Sambut Mahasiswa Baru

foto: IG @zendydwipratama

Grha Mahardika Paramadina (GMP) adalah program penyambutan Mahasiswa baru Universitas Paramadina yang bertemakan Core Values (KeIslaman, KeIndonesiaan dan KeModern-an) dan Core Competence (Leadership, Entrepreneurship dan Ethics).

Grha Mahardika Paramadina Mengambil dari makna gramatikal (sansekerta. Grha: rumah, Mahardika: merdeka; bebas)menjadikan bentuk utama universitas sebagai ‘Rumah Kebebasan Paramadina’. Universitas adalah rumah baru, rumah ‘kebebasan’ bagi mahasiswa baru. Rumah menuju pendewasaan dengan membebaskan pikiran (kepekaan pikir dan hati), membebaskan gerak (ekspresi-kreasi) dalam wujud yang paling bermutu dan membawa manfaat (kontributif)

Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru tentang semangat dan nilai-nilai serta tujuan Universitas Paramadina. Materi diisi oleh games, pengenalan organisasi serta talkshow dengan narasumber tokoh-tokoh pemikir, pengusaha dan pemimpin. 

Pernah hadir sebagai di GMP di antaranya Arief Rachman (Tokoh Pendidikan), Zawawi Imron (Budayawan), Muhammad Assad (penulis), Anton Sutopo, Prof.Arief Rahman, dan Didi Petet. dll. Perkenalan sekaligus penyambutan mahasiswa baru ini dikemas menjadi kegiatan yang menyenangkan, mencairkan batas serta mengeratkan hubungan antara mahasiswa baru dengan seluruh civitas academica Universitas Paramadina. Konsep kegiatan ini menentang bullying yang pada umumnya terjadi masa orientasi mahasiswa baru.

GMP akan berlangsung 11-14 September 2017. Menyampaikan laporan GMP, selaku Ketua Pelaksana, Husein Alattas  selanjutnya dilanjutkan sambutan Sekretaris Jendral Serikat Mahasiswa 2017, Raisuz Zaman. Dan sambutan pembuka diasmpaikan Prof. Firmanzah selaku Rektor Universitas Paramadina. 

Menambah meriahnya acara adalah penampilan UKM Paramadina Choir dengan alunan suara yang indah dan TTa Paramadina dengan beberapa tarian. Hadir memberikan materi diantaranya A. Ahmad Gaus membawakan materi "Manusia Paramadina". Hadir pembicara Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Pada hari pertama mahasiswa juga dikenalkan dengan bagian-bagian pelayanan di Universitas Paramadina. 

Pada hari kedua hadir 2 pembicara dalam Talkshow “Kemahasiswaan” yakni Ai Nurhidayat dan Tsamara Amany, keduanya alumni Universitas Paramadina. Talkshow kedua diisi oleh Narasumber Dr. A.G Eka Wenats (Dosen Paramadina), Kevin Stefanus (HI 2013), dan Rifai (Teknisi Paramadina).  Acara dilanjutkan dengan pengenalan sistem SEMA dan DPO. Acara hari kedua ditutup dengan game-game. 

Pada Hari ketiga hadir Narasumber Roby Bagindo (masak.tv) dan Giring Ganesha (kincir.com). Mereka berbagi kiat-kiat menjadi entrepreneur dan berbagi pengalaman membangun start-up. Mahasiwa terlihat antusias mengikuti semua sesi, terlihat setiap kali mereka meneriakkan yel-yel kelompok dengan bersemangat. 

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Latest Posts

21 October 2015
21 October 2015
21 October 2015

Hubungi Kami

Kampus S1:
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
T. +62-21-7918-1188
F. +62-21-799-3375

E-mail: info@paramadina.ac.id
http://www.paramadina.ac.id 

Kampus S2:
Gedung Tempo
Jalan Palmerah Barat No.8, 
Kebayoran Lama, Jakarta - 12240

T. +62-21-7918-1188 ext.: 242
F. +62-21-799-3375

http://www.paramadina.ac.id 

Jam

Our support hours are
available 24 hours a day
(+62) 815 918 11 88

Monday to Friday: 8:00 to 15:00
Saturday: 8:00 to 12:00
Sunday: Closed