Events
No events |
Latest News

Wisuda ke-28 dan Dies Natalis ke-20 Universitas Paramadina, 21 April 2018
Pada hari Sabtu, 21 April 2018 telah berlangsung acara wisuda ke-28 dan Dies Natalis ke-20 Universitas Paramadina. Program Studi Manajemen pada periode kali ini berhasil meluluskan 19 orang mahasiswa, diantaranya...

Company Visit Program Studi Manajemen ke PT. Indofood Noodle Tbk
Pada hari Rabu, 18 April 2018 telah diadakan Kegiatan Company Visit Program Studi Manajemen ke PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Noodle - Cabang Cibitung di Jl. Kp. Jarakosta, Desa...

Yudisium XXV Program Studi Manajemen - FEB Universitas Paramadina
Pada hari Senin, 9 April 2018 telah diadakan Acara Yudisium ke - XXV Program Studi Manajemen Universitas Paramadina yang dipimpin oleh Ketua Program Studi Manajemen, dan dihadiri oleh dosen –...

Pengabdian Masyarakat Survey Anti Korupsi di SMA 14 Jakarta
Pada hari Senin, 26 Maret 2018 telah dilaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat tentang Survey Anti Korupsi di SMA 14 Jakarta.
TENTANG PRODI MANAJEMEN
Program Studi Manajemen menyelenggarakan program studi yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu membuat keputusan dalam ranah organisasi maupun menjalankan bisnis yang berbasis Etika. Dengan demikian, profil lulusan Program Studi Manajemen adalah sebagai manajer, pengelola atau pemilik organisasi yang mampu membuat keputusan dan mengelola organisasi dengan berlandaskan etika.
Program Studi Manajemen menggunakan kurikulum berbasis kompetensi yang direview secara reguler untuk membekali mahasiswa dengan kompetensi yang sesuai dengan kondisi dunia bisnis.
Terkait dengan implementasi visi misi, Program Studi memiliki mata kuliah utama yang mendukung yaitu mata kuliah Kepemimpinan, Etika Bisnis, Kewirausahaan, Anti Korupsi.
Tujuan kuliah pada setiap mata kuliah sejalan dengan tujuan Universitas Paramadina yang berlandasan pada nilai-nilai leadership, ethics, dan entrepreneurship. Ketiga nilai ini dianggap mampu menciptakan lulusan mahasiswa yang beretika dan profesional. Nilai leadership, ethics, dan entrepreneurship menambah kekhasan lulusan Program Studi Manajemen agar bisa berkontribusi dalam kehidupan masyarakat dengan baik.
Visi
Misi
Tujuan
- Menghasilkan lulusan yang memiliki fondasi berpikir secara kritis dan logis yang beretika.
- Menghasilkan lulusan yang memiliki pendidikan di bidang Manajemen dan Bisnis dengan mengacu pada kompetensi pembuatan keputusan dan pengelolaan organisasi, sumber daya yang dimiliki, dan perkembangan di dalam lingkungan nasional, regional dan internasional.
- Menghasilkan penelitian dalam bidang Manajemen dan Bisnis dalam rangka memperkaya khazanah ilmu pengetahuan baik nasional, regional dan internasional.
- Menyumbangkan pemikiran dalam kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas intelektual baik nasional, regional dan internasional
- Menghasilkan lulusan yang berkualitas dengan dukungan sumber daya manusia dan suksesi internal program studi dalam rangka mendukung proses pembelajaran

KURIKULUM DAN METODE
SEMESTER 1 |
||
No |
Mata Kuliah |
SKS |
1 |
Pendidikan Agama |
3 |
2 |
Pendidikan Pancasila |
2 |
3 |
Aplikasi Komputer |
3 |
4 |
Dasar-dasar Manajemen |
3 |
5 |
Pengantar Akuntansi |
3 |
6 |
Pengantar Ekonomi |
3 |
7 |
Matematika Bisnis |
3 |
|
TOTAL SKS |
20 |
SEMESTER 2 |
||
No |
Mata Kuliah |
SKS |
1 |
Dasar-Dasar Bisnis |
3 |
2 |
Paramadina Living Values |
3 |
3 |
Bahasa Inggris 1 |
2 |
4 |
Bahasa Indonesia |
2 |
5 |
Statistika |
6 |
6 |
Pendidikan Kewarganegaraan |
2 |
7 |
Sistem Informasi Manajemen |
3 |
|
TOTAL SKS |
21 |
SEMESTER 3 |
||
No |
Mata Kuliah |
SKS |
1 |
Manajemen Keuangan |
6 |
2 |
Manajemen Pemasaran |
6 |
3 |
Manajemen SDM |
6 |
4 |
Manajemen Operasi |
6 |
|
TOTAL SKS |
24 |
SEMESTER 4 |
||
No |
Mata Kuliah |
SKS |
1 |
Bahasa Inggris 2 |
2 |
2 |
Kewirausahaan |
4 |
3 |
Komunikasi Bisnis |
3 |
4 |
MKPK |
3 |
5 |
Anti Korupsi |
4 |
6 |
Praktik Kuliah Lapangan |
2 |
|
TOTAL SKS |
18 |
SEMESTER 5 |
||
No |
Mata Kuliah |
SKS |
1 |
Manajemen Investasi |
3 |
2 |
Perilaku Konsumen |
3 |
3 |
Studi Kelayakan Bisnis |
5 |
4 |
Ekonomi Manajerial |
4 |
5 |
Manajemen Strategik |
3 |
6 |
Minat 1* |
|
|
Keuangan Perilaku |
3 |
|
Komunikasi Pemasaran |
|
|
Manajemen Perubahan |
|
|
Manajemen Rantai Pasokan |
|
|
TOTAL SKS |
21 |
SEMESTER 6 |
||
No |
Mata Kuliah |
SKS |
1 |
Manajemen Perbankan |
3 |
2 |
Hubungan Industrial |
3 |
3 |
Etika Bisnis |
3 |
4 |
Kepemimpinan |
3 |
5 |
Minat 2* |
|
|
Keuangan Internasional |
4 |
|
Pemasaran Internasional |
|
|
Manajemen Talenta |
|
|
Operasi Global |
|
|
TOTAL SKS |
16 |
SEMESTER 7 |
||
No |
Mata Kuliah |
SKS |
1 |
Manajemen Pemasaran Jasa |
3 |
2 |
Manajemen Kualitas |
4 |
3 |
Metodologi Penelitian |
5 |
4 |
Ekonomi Syariah |
3 |
|
TOTAL SKS |
15 |
SEMESTER 8 |
||
No |
Mata Kuliah |
SKS |
1 |
Skripsi |
6 |
2 |
Seminar Proposal |
3 |
|
TOTAL SKS |
9 |
STAF PENGAJAR







KEMANA SETELAH LULUS?
- Pengusaha
- Karyawan perusahaan
MEET OUR ALUMNI




TESTIMONI PENGGUNA
TESTIMONI PENGGUNA
GALERI
FOTO - FOTO KEGIATAN PROGRAM STUDI MANAJEMEN










HIMA MANAJEMEN
HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN

