Events

No events

Latest News

17 Februari 2017 Hari Terakhir Pembayaran dan Pengembalian Bukti Bayar KRS Semester Genap 2016-2017

17 Februari 2017 Hari Terakhir Pembayaran dan Peng...

Selamat siang, kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi universitas paramadina yang kami cintai. Kami inf...

Serah Terima Jabatan Ketua dan Wakil Ketua Komunitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMIK)

Serah Terima Jabatan Ketua dan Wakil Ketua Komunit...

Serah Terima Jabatan Ketua dan Wakil Ketua Komunitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMIK) Berlangsung...

Kaderisasi Jenjang 3 di Pulau Sebesi

Kaderisasi Jenjang 3 di Pulau Sebesi

Delegasi dari HIMAHI berfoto bersama siswa-siswi SDN Tejang dalam program pengabdian masyarakat pes...

Himahi selenggarakan Paramadina MUN Camp 2017

Himahi selenggarakan Paramadina MUN Camp 2017

Paramadina MUN Camp 26-28 januari 2017 di Villa Istana Bunga, Bandung (@himahiparmad) Himahi seleng...

KEMAHASISWAAN

Universitas Paramadina memiliki tujuan untuk mencetak pemimpin dan wirausahawan masa depan yang beretika. Sejalan dengan hal itu Program Dual Transkip dirancang untuk memberikan mengasah potensi soft skill sekaligus mahasiswa. Lulusan Universitas Paramadina akan lulus dengan Transkrip Akademik dan Transkrip Non-Akademik. Transkrip Non-Akademik akan diperoleh melalui pencatatan kegiatan mahasiswa di luar kelas. Untuk menunjang program tersebut, berbagai organisasi kemahasiswaan dikembangkan di Universitas Paramadina, baik organisasi mahasiswa pada setiap Prodi (Hima), unit-unit kegiatan mahasiswa yang disebut dengan Organisasi Kemahasiswan Universitas Paramadina (OKUP) dan Serikat Mahasiswa (SEMA) yang merupakan representatsi dari UKM dan HIMA. Selain organisasi mahasiswa, Universitas juga menyelenggarakan kegiatan yang mengasah potensi kepemimpinan, jiwa sosial dan kemampuan berinteraksi pada level internasional, diantaranya melalui Grha Mahardika Paramadina, Paramadina Leaders Camp, Mahasiswa Mengabdi dan kerjasama dengan organisasi internasional.

SEMA, HIMA & OKUP

Serikat Mahasiswa (SEMA),  merupakan representasi dari OKUP dan Hima.
Himpunan Mahasiswa (HIMA), adalah himpinan mahasiswa dari masing-masing Program Studi. Terdapat 8 Hima yaitu: Paramasophia (Hima Falsafah), KOMIK (Hima Ilmu Komunikasi), HIMAHI (Hima Hubungan Internasional), HIMAPsi (Hima Psikologi), HIMAMEN (Hima Manajemen), HIMTI (Hima Informatika), RUPAKAPALA (Hima Desain Komunikasi Visual), INPRODES (Hima Desain Produk Industri)
OKUP mewadahi kegiatan mahasiswa sesuai dengan minat & bakat mahasiswa. Seni Budaya: Paramadina Choir (Paduan suara), T-Ta Paramadina (Tari tradisi) , Kafha (Teater). Olah Raga: Sepak Bola dan Futsal (Federasi), Basket, Softball, Taekwondo, Capoeira , Dropshot (Bulu tangkis). Penalaran: Paramadina Debating House (PDH). Media: Paramadina Magazine (Parmagz), Peminatan Khusus: Khatulistiwa (Pencinta Alam). Sosial Kemanusiaan: Paramadina Social Care (PSC)

GRHA MAHARDHIKA PARAMADINA

Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru tentang semangat dan nilai-nilai serta tujuan Universitas Paramadina. Materi diisi oleh games, pengenalan organisasi serta talkshow dengan narasumber tokoh-tokoh pemikir dan pemimpin. Pernah hadir sebagai di GMP di antaranya Arief Rachman (Tokoh Pendidikan), Basuki Cahaya Purnama (Walikota DKI Jakarta), Bima Arya (Walikota Bogor), Zawawi Imron (Budayawan), Muhammad Assad (penulis), dll. Perkenalan sekaligus penyambutan mahasiswa baru ini dikemas menjadi kegiatan yang menyenangkan, mencairkan batas serta mengeratkan hubungan antara mahasiswa baru dengan seluruh civitas academica Universitas Paramadina. Konsep kegiatan ini menentang bullying yang pada umumnya terjadi masa orientasi mahasiswa baru.

PARAMADINA LEADERS CAMP

Paramadina Leaders Camp merupakan kegiatan pelatihan kepemimpinan yang diselenggarakan di alam terbuka dengan materi outbond yang dirancang oleh tim profesional. Kegiatan ini diikuti oleh setiap mahasiswa yang telah selesai mengikuti kuliah selama 2 semester.

SCIENCE FILM FESTIVAL

Universitas Paramadina menjadi mitra Goethe Institute dalam penyelenggarakan Science Film Festival sejak kali pertama diadakan pada tahun 2010 hingga tahun 2016. Science Film Festival adalah festival yang menayangkan film-film pengetahuan untuk anak-anak dan remaja di 11 negara Asia. Setiap tahun sekitar 30 mahasiswa menjadi volunteer yang bertugas sejak persiapan, pelaksanaan hingga evaluasi. Pada 2015, pemutaran film science ini dilaksanakan di 21 kota di seluruh Indonesia selama 2 minggu penuh. Universitas Paramadina pun menjadi salah satu tempat pemutaran film Science Film Festival di Jakarta.

MAHASISWA MENGABDI (MAMEN)

Kegiatan Mahasiswa Mengabdi dengan moto 'Berbeda karena Bermakna' bekerjasama dengan  Institut Pertanian Bogor (IPB) Goes to Field telah dilakukan sejak 2013. Pada kegiatan ini mahasiswa Universitas Paramadina berkolaborasi dengan mahasiswa dari IPB menjalankan program pengabdian masyarakat di daerah-daerah di Indonesia. Mahasiswa akan tinggal di rumah penduduk setempat dan terlibat aktif dalam kegiatan lingkungan selamat 2 minggu penuh.

YUK SEGERA BERGABUNG DI PARAMADINA

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Latest Posts

21 October 2015
21 October 2015
21 October 2015

Hubungi Kami

Kampus S1:
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
T. +62-21-7918-1188
F. +62-21-799-3375

E-mail: info@paramadina.ac.id
http://www.paramadina.ac.id 

Kampus S2:
The Energy 22nd Floor., SCBD Lot. 11A
Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53 
T. +62-21-7918-1188 ext.: 242
F. +62-21-799-3375

http://gradschool.paramadina.ac.id

Jam

Our support hours are
available 24 hours a day
(+62) 815 918 11 88

Monday to Friday: 8:00 to 15:00
Saturday: 8:00 to 12:00
Sunday: Closed