HIMTI Selenggarakan SIEGMA 7 (Study of IT, Entertainment and Games)

SIEGMA 7 adalah singkatan dari Study of IT, Entertainment and Games. Acara ini diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) Universitas Paramadina yang diselenggarakan setiap tahunnya. Acara ini dulunya bernama AsIG, dan telah berjalan selama 6 tahun. Pada tahun 2012 ini, acara ini telah memasuki tahun ke-7. Tema yang diusung pada acara SIEGMA 7 kali ini adalah '7 Wonders', akan ada 7 kegiatan yang dilaksanakan acara ini.

Apa saja kegiatan yang ada di SIEGMA 7?

Beberapa acara yang akan diselenggarakan di SIEGMA 7 adalah: Seminar, IT Charity, Game Online Competition, Turnamen Futsal, Cerdas Cermat, Bazaar, dan Akustik. Lihat menu Events di navigasi atas untuk detail masing-masing events.

Hadiah dan Penghargaan

Hadiah dan penghargaan yang akan dibagikan dalam SIEGMA 7 adalah sebagai berikut:

Seluruh peserta yang ikut seminar akan mendapatkan sertifikat kegiatan

Seluruh peserta yang ikut IT Charity akan mendapatkan piagam.

Game Online

 

  • Juara I : Tropi, Piagam, Uang Tunai (Rp 2.000.000,00)
  • Juara II : Tropi, Piagam, Uang Tunai (Rp 1.000.000,00)
  • Juara III : Tropi, Piagam, Uang Tunai (Rp 500.000,00)

 

Turnamen Futsal

 

  • Juara I : Tropi, Piagam, Uang Tunai (Rp 1.500.000,00)
  • Juara II : Tropi, Piagam, Uang Tunai (Rp 750.000,00)
  • Juara III : Tropi, Piagam, Uang Tunai (Rp 500.000,00)

 

Cerdas Cermat

 

  • Juara I : Piagam, Uang Tunai (Rp 1.500.000,00)
  • Juara II : Piagam, Uang Tunai (Rp 750.000,00)
  • Juara III : Piagam, Uang Tunai (Rp 500.000,00)

 

 

 

EVENT

 

  • Seminar

 

Seminar merupakan salah satu agenda SIEGMA 7 yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman masyarakat umum terutama kalangan remaja yang saat ini masih duduk di bangku sekolah menegah tentang dunia internet. Tema yang akan diberikan sesuai dengan perkembangan teknologi informasi terkini dan disesuaikan dengan tingkat pengetahuan pesertanya. Dalam seminar tersebut, HIMTI akan mengundang pembicara yang ahli dalam bidangnya. Target utama seminar ini adalah agar para peserta seminar tersebut dapat membekali dirinya dari hal-hal yang tidak diinginkan atau merugikan dirinya sendiri dalam pengguaan internet terutama media jejaring sosial. Untuk itu, SIEGMA 7 memilih tema "Gaya Hidup Berinternet Aman dan Nyaman". Klik di sini untuk informasi selengkapnya.

 

  • IT Charity

 

IT charity merupakan salah satu program utama dalam SIEGMA 7 ini. Sasaran dari IT Charity ini sendiri adalah SMP yang masih memiliki keterbatasan sarana dan prasarana dalam hal teknologi sebagai salah satu penunjang kegiatan belajar-mengajar. Di dalam acara ini, HIMTI akan mengundang siswa-siswi salah satu SMP di sekitar Jabodetabek beserta beberapa guru pendamping untuk mengikuti pelatihan pemanfaatan komputer sebagai salah satu penunjang kegiatan belajar-mengajar. Pelatihan ini meliputi pengenalan aplikasi pengolahan kata (word) beserta fungsi yang meyertainya. Selain itu, siswa SMP juga dikenalkan dengan perangkat-perangkat komputer yang dapat membantu dalam proses belajar-mengajar.

 

  • Game Online Competition

 

Perkembangan teknologi komputer yang sedemikian pesat juga dibarengi dengan berkembangnya game online. Game online yang ada sekarang jauh lebih berkembang dibandingkan dengan 10 tahun yang lalu. Dengan bantuan jaringan internet sebuah permainan bisa dimainkan dari berbagai tempat yang berbeda dan dalam waktu yang bersamaan. Game online competition ini merupakan kompetisi regu dimana tiap regu terdiri dari 5 orang. Jenis game yang diperlombakan adalah game strategi.

 

  • Turnamen Futsal

 

Turnamen futsal ini diselenggarakan untuk tingkat SLTA sederajat se-Jakarta. Adanya turnamen ini adalah untuk mengasah bakat-bakat siswa SLTA dalah hal olah raga khususnya futsal. Turnamen ini juga bertujuan untuk memupuk jiwa sportivitas antar pemain dalam bertanding.

Cerdas Cermat

Cerdas cermat diadakan untuk siswa-siswa SLTA sederajat se-Jakarta. Lomba ini bertujuan untuk menguji pengetahuan siswa SLTA dalam hal pengetahuan terkait teknologi informasi dan sekaligus menjadi ajang berbagi ilmu pengetahuan.

 

  • Bazzar

 

Untuk menambah kemeriahan acara SIEGMA 7 ini, kami juga mengadakan bazzar makanan dan minuman. Dalam bazzar ini tersedia berbagai macam makanan dan minuman yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Bazzar diadakan pada hari sabtu s.d. minggu.

 

  • Akustik

 

Dunia musik tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia sebagai salah satu jenis hiburan, terutama bagi kalangan remaja. Akustik ini bertujuan untuk menjadi ajang penyaluran hobi dan bakat bagi siswa SLTA dan sederajat sekaligus sebagai hiburan bagi penonton.

 

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Latest Posts

21 October 2015
21 October 2015
21 October 2015

Hubungi Kami

Kampus S1:
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
T. +62-21-7918-1188
F. +62-21-799-3375

E-mail: info@paramadina.ac.id
http://www.paramadina.ac.id 

Kampus S2:
Gedung Tempo
Jalan Palmerah Barat No.8, 
Kebayoran Lama, Jakarta - 12240

T. +62-21-7918-1188 ext.: 242
F. +62-21-799-3375

http://www.paramadina.ac.id 

Jam

Our support hours are
available 24 hours a day
(+62) 815 918 11 88

Monday to Friday: 8:00 to 15:00
Saturday: 8:00 to 12:00
Sunday: Closed