TENTANG MAGISTER KOMUNIKASI KORPORAT

Semakin kompleksnya permasalahan dan semakin tajamnya persaingan di berbagai bidang membuat kebutuhan akan para profesional dan pakar yang handal dibidang komunikasi sangat tinggi di Indonesia dan internasional. Program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina mendidik para mahasiswa untuk menguasai teori dan praktek terbaru dibidang komunikasi, melalui kurikulum yang inovatif dan staf pengajar yang handal serta berpengalaman dibidangnya, didukung oleh fasilitas pembelajaran yang modern. Program Komunikasi ini membuka dua bidang spesialisasi antara lain: Komunikasi Korporat dan Komunikasi Politik.


Menjadi Lembaga pendidikan terkemuka (leading institution) penghasil ahli komunikasi yang kompeten dan berintegritas serta mampu bersaing di tingkat nasional, regional dan internasional pada tahun 2025

  1. Mengembangkan pendekatan belajar mengajar aktif, inovatif dan dinamis dalam bidang komunikasi.
  2. Mengembangkan program pendidikan ilmu komunikasi yang merujuk pada standar kompetensi global.
  3. Menanamkan prinsip etika relijius dan akhlak mulia pada para peserta didik.
  4. Mengembangkan jejaring kerjasama antara sivitas akademika dan praktisi melalui kegiatan penelitian, berbagi pengalaman dan program pengabdian masyarakat.
  5. Mewujudkan praktek komunikasi yang tanggap dan konstruktif terhadap kebutuhan bangsa Indonesia.
  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki keluasan wawasan teori dan kompetensi praktik di bidang ilmu;
  2. Menjadi program studi yang terdepan dalam mengembangkan studi dan penelitian di bidang ilmu komunikasi di Indonesia dan diakui secara internasional;
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu bersaing ditingkat global;
  4. Menghasilkan lulusan program magister bidang ilmu komunikasi yang memiliki etika religius dan berintegritas;
  5. Menciptakan jejaring kerjasama yang kuat antara program magister ilmu komunikasi dengan berbagai pihak yang relevan dalam bidang ilmu komunikasi;
  6. Menghasilkan lulusan yang memiliki kepedulian dan secara aktif mengupayakan keadilan sosial.

Dr. Rini Sudarmanti

Ketua Program Magister Ilmu Komunikasi

KURIKULUM DAN METODE

  1. Metode perkuliahan dengan cara belajar aktif, mendorong partispasi mahasiswa di semua mata kuliah. setiap mata kuliah menggunakan pendekatan studi kasus, berbagai pengalaman dan diskusi yang dipandu oleh pakar dibidangnya.
  2. Sistem pengajaran berbentuk Tim Pengajar (team Teaching) yang melibatkan beberapa pakar di di setiap mata kuliah, sehingga diharapkan nantinya mahasiswa mendapatkan manfaat sekaligus materi yang sesuai dengan tujuan dan sasaran pengajaran.
  3. Progam Studi memfasilitasi pengembangan network atau jaringan yang memungkinkan mahasiswa untuk dapat berbagi ilmu dan pengalaman dengan pakar dan professional komunikasi terkemuka.

kurikulum-komkorp

PARA PENGAJAR

PROFIL MAGISTER KOMUNIKASI KORPORAT

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Latest Posts

Hubungi Kami

Kampus Jakarta
Universitas Paramadina
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
Indonesia
T. +62-21-7918-1188
T. 0815-918-1190

E-mail: [email protected]
http://www.paramadina.ac.id 

Kampus Cipayung
Jl. Raya Mabes Hankam Kav 9, 
Setu, Cipayung, Jakarta Timur 13880�
T. 0815-818-1186


Kampus Cikarang

District 2, Meikarta,
Cikarang
T. 0815-918-1192�