MANAJEMEN

Events

No events

Latest News

Kuliah Tamu “Perkembangan Teknologi dalam Konteks Industri 4.0 dan Cara Meningkatkan Competitive Advantage”

Kuliah Tamu “Perkembangan Teknologi dalam Konteks Industri 4.0 dan Cara Meningkatkan Competitive Advantage”

Pada hari Rabu, 7 November 2018 telah diadakan Kuliah Tamu di kelas Mata Kuliah Bisnis Internasional dengan Tema “Perkembangan Teknologi dalam Konteks Industri 4.0 dan Cara Meningkatkan Competitive Advantage” dengan...

Praktik Kelas Paralel Mata Kuliah Kewirausahaan Paralel

Praktik Kelas Paralel Mata Kuliah Kewirausahaan Paralel

“Praktik Kelas Paralel Mata Kuliah Kewirausahaan Universitas Paramadina”, hari Minggu, 28 Oktober 2018 di Car Free Day Jl Jendral Sudirman Jakarta. Product brandingnya: Es Kulkul Bahannya: Pisang Uli, Coklat Premium,...

Kuliah Tamu “Cross Culture Management” (kelas paralel)

Kuliah Tamu “Cross Culture Management” (kelas paralel)

Pada hari Selasa, 30 Oktober 2018 telah diadakan Kuliah Tamu di kelas Mata Kuliah Bisnis Internasional (kelas paralel malam) dengan Tema “Cross Culture Management” dengan Narasumber dari Alumni Program Studi...

Kuliah Tamu “Cross Culture Management” (kelas reguler)

Kuliah Tamu “Cross Culture Management” (kelas reguler)

Pada hari Selasa, 30 Oktober 2018 telah diadakan Kuliah Tamu di kelas Mata Kuliah kepemimpinan (kelas reguler) dengan Tema “Cross Culture Management” dengan Narasumber dari Alumni Program Studi Manajemen Dr....

TENTANG PRODI MANAJEMEN

 

Program Studi Manajemen menyelenggarakan program studi yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu membuat keputusan dalam ranah organisasi maupun menjalankan bisnis yang berbasis Etika. Dengan demikian, profil lulusan Program Studi Manajemen adalah sebagai manajer, pengelola atau pemilik organisasi yang mampu membuat keputusan dan mengelola organisasi dengan berlandaskan etika.

Program Studi Manajemen menggunakan kurikulum berbasis kompetensi yang direview secara reguler untuk membekali mahasiswa dengan kompetensi yang sesuai dengan kondisi dunia bisnis.

Terkait dengan implementasi visi misi, Program Studi memiliki mata kuliah utama yang mendukung yaitu mata kuliah Kepemimpinan, Etika Bisnis, Kewirausahaan, Anti Korupsi.

Tujuan kuliah pada setiap mata kuliah sejalan dengan tujuan Universitas Paramadina yang berlandasan pada nilai-nilai leadership, ethics, dan entrepreneurship. Ketiga nilai ini dianggap mampu menciptakan lulusan mahasiswa yang beretika dan profesional. Nilai leadership, ethics, dan entrepreneurship menambah kekhasan lulusan Program Studi Manajemen agar bisa berkontribusi dalam kehidupan masyarakat dengan baik.

Visi

Menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan manajemen dan bisnis,  yang mewujudkan perpaduan antara kemampuan pengambilan keputusan dan pengelolaan organisasi berdasarkan etika, dalam skala nasional maupun global pada tahun 2025.

Misi

Misi Program Studi mengembangkan, menyelenggarakan dan mengimplementasikan pendidikan tinggi tingkat strata satu di bidang manajemen dan bisnis yang menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan pengambilan keputusan berbasis etika melalui kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki fondasi berpikir secara kritis dan logis yang beretika.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki pendidikan di bidang Manajemen dan Bisnis dengan mengacu pada kompetensi pembuatan keputusan dan pengelolaan organisasi, sumber daya yang dimiliki, dan perkembangan di dalam lingkungan nasional, regional dan internasional.
  3. Menghasilkan penelitian dalam bidang Manajemen dan Bisnis dalam rangka memperkaya khazanah ilmu pengetahuan baik nasional, regional dan internasional.
  4. Menyumbangkan pemikiran dalam kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas intelektual baik nasional, regional dan internasional
  5. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dengan dukungan sumber daya manusia dan suksesi internal program studi dalam rangka mendukung proses pembelajaran

Dr. Iyus WiadiKetua Program Studi
iyus.wiadi@paramadina.ac.id

KURIKULUM DAN METODE

 

Prodi menggunakan Kurikulum Perguruan Tinggi yang dievaluasi secara reguler untuk membekali mahasiswa dengan kompetensi yang sesuai kondisi dunia bisnis. Sejumlah program menjadi aspek penting yang mendasari kesuksesan studi Manajemen. Untuk menunjang wawasan mahasiswa, secara rutin, dosen tamu dengan berbagai latar belakang didatangkan guna memperluas wawasan para mahasiswa. Company visits dan workshop mahasiswa, karya ilmiah dilakukan secara rutin, untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa memahami dunia akademik dan praktis. Selain itu, Prodi mewajibkan seluruh mahasiswa mengikuti praktik lapangan atau simulasi bisnis dan menulis karya akhir, sebagai wahana untuk membangun pemahaman teori dan praktik.

Dasar hukum dalam penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi di Prodi adalah:

  1. UU No. 20/2003 tentang Sisdiknas.
  2. UU No. 12/ 2012 tentang Perguruan Tinggi.
  3. PP No. 10/ 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan.
  4. Permendikbud No. 73/ 2013 tentang KKNI.
  5. Permenristekdikti No. 44 tahun 2015 tentang SNDIKTI.

SEMESTER 1

No

Mata Kuliah

SKS

1

Nilai Hidup Paramadina (MKU)

3

2

Teknologi Informasi dan Komunikasi (MKU)

3

3

Pendidikan Pancasila (MKU)

2

4

Bahasa Indonesia (MKU)

2

5

Kepemimpinan (MKF)

3

6

Etika Bisnis (MKF)

3

7

Dasar-Dasar Manajemen (MKP)

3

 

TOTAL SKS

19


SEMESTER 2

No

Mata Kuliah

SKS

1

Pendidikan Agama (MKU)

2

2

Kewirausahaan (MKU)

2

3

Anti Korupsi (MKU)

3

4

Bahasa Inggris 1 (MKU)

2

5

Pendidikan Kewarganegaraan (MKU)

2

6

Kemitraan (MKF)

3

7

Komunikasi dan Negosiasi (MKP)

4

 

TOTAL SKS

19

 

  SEMESTER 3

No

Mata Kuliah

SKS

1

Pengantar Akuntansi (MKP)

3

2

Pengantar Ekonomi (MKP)

3

3

Matematika Bisnis (MKP)

3

4

5

Bisnis Kontemporer (MKP)

Statistika (MKP)

3

6

 

TOTAL SKS

18


  SEMESTER 4

No

Mata Kuliah

SKS

1

Manajemen Keuangan (MKP)

6

2

Manajemen Pemasaran (MKP)

6

3

Manajemen Operasi (MKP)

6

4

Bahasa Inggris 2 (MKP)

2

 

TOTAL SKS

20



  SEMESTER 5

No

Mata Kuliah

SKS

1

Sistem Informasi Manajemen (MKP)

3

2

Manajemen SDM (MKP)

6

3

Ekonomi Manajerial (MKP)

4

4

Metodologi Penelitian (MKP)

5

 

TOTAL SKS

18

  SEMESTER 6

No

Mata Kuliah

SKS

1

Pengambil Keputusan (MKP) 3

2

Manajemen dan Bisnis Syariah (MKP) 3

3

4

Manajemen Kinerja (MKP)

Manajemen Strategik (MKP)
4

3

5

6

Perilaku Konsumen (MKP)

Mata Kuliah Minat 1 * (MKP)
3

4

 

TOTAL SKS

20



  *Pilihan Mata Kuliah Minat 1 SKS
  Keuangan Perilaku 4
Komunikasi Pemasaran Terpadu  4
Manajemen Perubahan 4
Manajemen Rantai Pasokan 4

  SEMESTER 7

No

Mata Kuliah

SKS

1

Mata Kuliah Minat 2 * (MKP) 4

2

Manajemen Investasi 3

3

4

Branding (MKP)

Pengembangan Organisasi (MKP)
3

3

5

6

Financial Intermediaries (MKP)

Seminar Proposal (MKP)
3

3

 

TOTAL SKS

19



SEMESTER 8  
No Mata Kuliah SKS
1 Karya Akhir (MKP) 6
2 Proyek Kreatif (MKP) 5
  TOTAL SKS 11


*Pilihan Mata Kuliah Minat 2  SKS
Keuangan Internasional 4
Manajemen Talenta 4
Manajemen Teknologi dan Inovasi 4
Pemasaran Global 4

STAF PENGAJAR

Prima NaomiDosen
prima.naomi@paramadina.ac.id
Bima P. SantosaDosen
bima.santosa@paramadina.ac.id
Muhammad IksanDosen
muhamad.ikhsan@paramadina.ac.id
Iin MayasariDosen
iin.mayasari@paramadina.ac.id
Jezzie Betania SetiawanDosen
betania.setiawan@paramadina.ac.id
Iyus WiadiDosen
iyus.wiadi@paramadina.ac.id
Retno Sri HandiniDosen
retno.handini@paramadina.ac.id

RELEVANSI ILMU DALAM BIDANG PEKERJAAN

Berdasarkan Survey yang sudah kami lakukan kepada para alumni kami di program studi Manajemen Universitas Paramadina menunjukkan hasil dalam grafik sebagai berikut ini

MEET OUR ALUMNI

TESTIMONI LULUSAN

GALERI

Pengabdian Masyarakat
Bedah Buku
Company Visit
Kuliah Umum
Seminar
Kuliah Umum
Penelitian
Kerjasama dengan PT. Trakindo
Sharing dengan Alumni
Kerjasama dengan IGCN

GALERI FOTO 2018

Kunjungan Study ke Tempo.com
Sharing Alumni Maemar Chadavid
Kuliah Tamu PT. Mega Capital Investama
Kunjungan ke Paramadina Graduate School, Gedung Baru
Sharing Alumni Didit Priyanto
Sharing Alumni Bayu Wardhana
Company Visit ke Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta
Sharing Alumni Iqbal Tanjung
Company Visit PT. Coca-Cola Amatil Indonesia
Sharing Alumni M. Rosyid Jazuli
Sharing Alumni Arya Seta
Company Visit ke PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Noodle - Cabang Cibitung

HIMA MANAJEMEN

Berbagai Kegiatan Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Program Studi Manajemen

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Latest Posts

21 October 2015
21 October 2015
21 October 2015

Hubungi Kami

Kampus S1:
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
T. +62-21-7918-1188
F. +62-21-799-3375

E-mail: info@paramadina.ac.id
http://www.paramadina.ac.id 

Kampus S2:
Gedung Tempo
Jalan Palmerah Barat No.8, 
Kebayoran Lama, Jakarta - 12240

T. +62-21-7918-1188 ext.: 242
F. +62-21-799-3375

http://www.paramadina.ac.id 

Jam

Our support hours are
available 24 hours a day
(+62) 815 918 11 88

Monday to Friday: 8:00 to 15:00
Saturday: 8:00 to 12:00
Sunday: Closed