Tips Tetap Sehat Saat Kuliah Online #dirumahaja

 

Dalam upaya mengurangi penyebaran COVID-19, kampus memberlakukan kebijakan perkuliahan secara online. Namun tentu ada konsekuensi kesehatan jika kita tidak mampu menyesuaikan diri dan menjaga pola aktivitas yang sehat.

Disiplin terapkan pola hidup sehat bisa menjadi kunci keberhasilanmu selama kuliah online di rumah. 

Beberapa tips sederhana agar tubuh tetap fit selama menjalani perkuliahan online di rumah:

1. Awali pagi dengan olah raga kecil

Selama masa kuliah online mungkin ada kebiasaan yang berubah, yakni bangun siang karena tak harus bangun pagi mengejar kelas paling pagi. Keuntungannya bangun pagi adalah setelah beribadah kamu bisa lakukan olah raga pagi, cukup dengan menggerakkan badan dan melakukan peregangan otot, sit up, push up atau olah raga lainnya. Tak perlu terlalu lama cukup 30 menit cukup untuk menjaga kebugaranmu.

2. Jangan lupa Sarapan

Sebelum  beraktivitas jangan lupa untuk sarapan pagi. Sarapan memberi kita bekal energi untuk kegiatan sampai dengan siang hari, dan tentu awal yang baik akan memberi mood yang baik pada kegiatan kamu selanjutnya.

3. Berjemurlah

Tak perlu berlama-lama, cukup 15-20 menit akan membuatmu sehat serta memberikan semangat untuk mengikuti perkuliahan online dan mengerjakan tugas-tugas kuliahmu. 

4. Pilih tempat yang nyaman 

Untuk dapat menyerap perkuliahan secara efektif, pilihlah tempat yang tenang dan nyaman. Hindari tempat yang berisik, serta kemungkinan perhatianmu teralihkan pada saat mengikuti kuliah online. Gunakan meja dan kursi yang ergonomis sehingga badanmu tetap nyaman saat harus duduk selama mengikuti sesi. Lakukan peregangan setiap 1 jam sekali. 

5. Konsumsi Makanan bergizi

Untuk menunjang kegiatanmu seharian konsumsilah dengan kandungan gizi imbang: yaitu mengandung protein, karbohidrat, lemak baik, serat, mineral, dan vitamin. Meskipun berada dirumah tetaplah menjaga jadwal makan untuk menghindari masalah pencernaan, naiknya asam lambung, dll. Hindari camilan yang tak sehat. 

6. Tetap menjalin kontak sosial

Tetaplah menjalin kontak dengan teman-temanmu. Terlalu lama berada didalam rumah akan menimbulkan kebosanan. Jagalah kesehatan mentalmu dengan tetap berinteraksi melalui alat komunikasi. Hindari paparan berita negatif yang bisa mempengaruhi kesehatan mental dan bisa mempengaruhi imunitas tubuh kita.

Dengan tetap menjaga kesehatan, fokus dan disiplin tentu kamu akan sukses mengikuti kuliah online. Jaga kesehatan dan tetap semangat!

 

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Latest Posts

21 October 2015
21 October 2015
21 October 2015

Hubungi Kami

Kampus S1:
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
T. +62-21-7918-1188
F. +62-21-799-3375

E-mail: info@paramadina.ac.id
http://www.paramadina.ac.id 

Kampus S2:
Gedung Tempo
Jalan Palmerah Barat No.8, 
Kebayoran Lama, Jakarta - 12240

T. +62-21-7918-1188 ext.: 242
F. +62-21-799-3375

http://www.paramadina.ac.id 

Jam

Our support hours are
available 24 hours a day
(+62) 815 918 11 88

Monday to Friday: 8:00 to 15:00
Saturday: 8:00 to 12:00
Sunday: Closed