- Beranda
- Tentang Kami
- Mahasiswa
- Program Studi
-
Fakultas Ekonomi & Bisnis
Fakultas Ilmu Rekayasa
-
- Kampus
- Pendaftaran
- Pusat Karier
- Alumni
Program Studi Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Paramadina adalah program studi di bawah Fakultas Ekonomi dan bisnis Universitas Paramadina yang disusun untuk menciptakan lulusan yang profesional, berwawasan global dan memiliki kemampuan kreatif. Program MM FEB Universitas Paramadina terus berupaya meningkatkan kualitas pengajaran yang sesuai dengan perkembangan keilmuan dan industri. Kehadiran Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah di depan mata, memerlukan kesiapan disemua lini, mulai dari sektor ekonomi, tenaga kerja, hingga dunia pendidikan, harus siap terhadap perubahan yang akan terjadi di masa depan. Menyadari hal tersebut, Program MM Universitas Paramadina terus berbenah guna menghasilkan mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan, kreatif dan beretika, sesuai dengan perkembangan dunia bisnis dan industri, tidak hanya secara lokal, tetapi juga regional dan internasional.
Visi Keilmuan Program Studi Magister Manajemen adalah menjadi program studi yang menghasilkan lulusan unggul dengan kemampuan analisis dan pengambilan keputusan secara profesional yang selaras dengan nilai kepemimpinan, etika, kemitraan, dan ke-lslaman di Asia Tenggara pada tahun 2025.
Program Magister Manajemen (MM) Universitas Paramadina sangat memahami perkembangan bisnis dan keuangan global terkini, desain program MM disesuaikan dengan kebutuhan untuk menjawab tantangan dan peluang bisnis dan keuangan yang berkembang. Prodi MM menawarkan empat peminatan dan konsentrasi, antara lain: Strategic Business and Finance, Islamic Finance, Marketing Management, Human Resource Management. Saat ini keempat konsentrasi tersebut, tengah menjadi trend perkembangan bisnis dan keuangan dunia. Program ini tidak saja memberikan kesempatan mahasiswa mempelajari state of the art knowledge, tetapi juga membangun jaringan dengan para tokoh bisnis dan institusi yang mereka kelola. Kurikulum dalam Program Studi MM FEB Universitas Paramadina memiliki tiga kompetensi yaitu kompetensi utama, kompetensi pendukung, dan kompetensi lainnya. Kompetensi utama terkait dengan aspek pengetahuan utama terkait dengan fungsi manajemen dengan didukung oleh empat konsentrasi, yaitu bidang: Keuangan, Pemasaran, Sumber Daya Manusia dan Bisnis dan Keuangan Islam.
SEMESTER 1 | SEMESTER 2 | SEMESTER 3 | SEMESTER 4 | |||||||
MATA KULIAH | SKS | MATA KULIAH | SKS | MATA KULIAH | SKS | MATA KULIAH | SKS | |||
Sistem Ekonomi dan Keuangan Islam | 3 | Kepemimpinan dan Etika Bisnis | 3 | Manajemen dan Bisnis Islam* | 3 | Tesis | 3 | |||
Kemitraan | 3 | Manajemen Strategik | 3 | Manajemen Investasi Islam* | 3 | Total SKS Semester 4 | 3 | |||
Manajemen Keuangan | 3 | Sistem Informasi Manajemen | 3 | Manajemen Risiko Keuangan Islam* | 3 | Total SKS yang ditempuh: 38 | ||||
Manajemen Pemasaran | 3 | Metode Riset | 3 | Publikasi Ilmiah | 2 | |||||
Total SKS Semester 1 | 12 | Total SKS Semester 2 | 12 | Total SKS Semester 3 | 11 | |||||
* : Matakuliah Peminatan |
SEMESTER 1 | SEMESTER 2 | SEMESTER 3 | SEMESTER 4 | |||||||
MATA KULIAH | SKS | MATA KULIAH | SKS | MATA KULIAH | SKS | MATA KULIAH | SKS | |||
Sistem Ekonomi dan Keuangan Islam | 3 | Kepemimpinan dan Etika Bisnis | 3 | Kasus dan Riset Keuangan* | 3 | Tesis | 3 | |||
Kemitraan | 3 | Manajemen Strategik | 3 | Manajemen Investasi* | 3 | Total SKS Semester 4 | 3 | |||
Manajemen Keuangan | 3 | Sistem Informasi Manajemen | 3 | Strategi Keuangan* | 3 | Total SKS yang ditempuh: 38 | ||||
Manajemen Pemasaran | 3 | Metode Riset | 3 | Publikasi Ilmiah | 2 | |||||
Total SKS Semester 1 | 12 | Total SKS Semester 2 | 12 | Total SKS Semester 3 | 11 | |||||
* : Matakuliah Peminatan |
SEMESTER 1 | SEMESTER 2 | SEMESTER 3 | SEMESTER 4 | |||||||
MATA KULIAH | SKS | MATA KULIAH | SKS | MATA KULIAH | SKS | MATA KULIAH | SKS | |||
Sistem Ekonomi dan Keuangan Islam | 3 | Kepemimpinan dan Etika Bisnis | 3 | Strategi Branding* | 3 | Tesis | 3 | |||
Kemitraan | 3 | Manajemen Strategik | 3 | Pemasaran Global* | 3 | Total SKS Semester 4 | 3 | |||
Manajemen Keuangan | 3 | Sistem Informasi Manajemen | 3 | Perilaku Konsumen* | 3 | Total SKS yang ditempuh: 38 | ||||
Manajemen Pemasaran | 3 | Metode Riset | 3 | Publikasi Ilmiah | 2 | |||||
Total SKS Semester 1 | 12 | Total SKS Semester 2 | 12 | Total SKS Semester 3 | 11 | |||||
* : Matakuliah Peminatan |
SEMESTER 1 | SEMESTER 2 | SEMESTER 3 | SEMESTER 4 | |||||||
MATA KULIAH | SKS | MATA KULIAH | SKS | MATA KULIAH | SKS | MATA KULIAH | SKS | |||
Sistem Ekonomi dan Keuangan Islam | 3 | Kepemimpinan dan Etika Bisnis | 3 | Manajemen Perubahan Organisasi* | 3 | Tesis | 3 | |||
Kemitraan | 3 | Manajemen Strategik | 3 | Manajemen SDM Internasional* | 3 | Total SKS Semester 4 | 3 | |||
Manajemen Keuangan | 3 | Sistem Informasi Manajemen | 3 | Manajemen SDM Strategik* | 3 | Total SKS yang ditempuh: 38 | ||||
Manajemen Pemasaran | 3 | Metode Riset | 3 | Publikasi Ilmiah | 2 | |||||
Total SKS Semester 1 | 12 | Total SKS Semester 2 | 12 | Total SKS Semester 3 | 11 | |||||
* : Matakuliah Peminatan |
SEMESTER 1 | SEMESTER 2 | SEMESTER 3 | SEMESTER 4 | |||||||
MATA KULIAH | SKS | MATA KULIAH | SKS | MATA KULIAH | SKS | MATA KULIAH | SKS | |||
Sistem Ekonomi dan Keuangan Islam | 3 | Kepemimpinan dan Etika Bisnis | 3 | Keberlanjutan Bisnis* | 3 | Tesis | 3 | |||
Kemitraan | 3 | Manajemen Strategik | 3 | Kreativitas dan Inovasi* | 3 | Total SKS Semester 4 | 3 | |||
Manajemen Keuangan | 3 | Sistem Informasi Manajemen | 3 | Manajemen Proyek* | 3 | Total SKS yang ditempuh: 38 | ||||
Manajemen Pemasaran | 3 | Metode Riset | 3 | Publikasi Ilmiah | 2 | |||||
Total SKS Semester 1 | 12 | Total SKS Semester 2 | 12 | Total SKS Semester 3 | 11 | |||||
* : Matakuliah Peminatan |
Dosen
[email protected]
Bidang keilmuan yang diampu dan dikembangkan adalah manajemen pemasaran. Sejak tahun 1997 menjadi dosen tetap dan Kaprodi manajemen sampai (1997- 2002) universitas Paramadina. Pengalaman mengajar : Universitas Katholik Atmajaya (S2), Universitas Widyatama (S2), Universitas Parahyangan (S2), Universitas Pelita Harapan (S2) Universitas Maranatha (S2), Universitas Padjadjaran (S2). Pengalaman penelitian pada bidanng manajemen pemasaran, kewirausahaan dan kemitraan.
Pendidikan Formal:
1989 – Bachelor Degree of Economics/ Major Management (SE),Faculty of Marketing and Operation (FMO),Institute Manajemen Koperasi Indonesia (IKOPIN) Bandung, Indonesia. 1997-Master Degree of Public Adnministrations (MPA),Faculty Economics and Applied Economics University of Antwerp (UA), Antwerp, Belgium 2006- Doctorate Degree of Economics/Marketing Manajemen (Dr), Faculty Economins and Business (FEB),Padjadjaran University (UNPAD), Bandung, Indonesia
Dosen
[email protected]
Pendidikan Formal:
2001: Bachelor Degree (SE), Economy Development, Faculty of Economics, Universityof Andalas, Padang, Indonesia. 2005: Magister Degree (M.Ec), Economics Program, Kulliyah of Economics and Management Science, International Islamic University of Malaysia (IIUM), Malaysia 2012: Doctor of Philosophy (PhD), Islamic Economics, School of Postgraduate, Islamic State University, Jakarta, Indonesia
Dosen
[email protected]
– Financial Management
– Research Methodology
– Operations Management
– Behavior finance & economics
Pendidikan Formal:
Sarjana (S.Sos), Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia Magister Manahemen (M.M.) Keuangan Stratejik, Universitas Paramadina, Jakarta.
Pendidikan Formal:
1993: Bachelor Degree (Dra.), Management -Faculty of Economic Airlangga University, Indonesia. 1996: Magister Degree (MT), Industrial Engineering Management, Bandung Institute of Technology, Indonesia 2016: Doctoral Degree (Dr.), Management, Indonesia University, Indonesia 2013: Research methodology improvement program, University of Queensland- Australia 2021: Certified International Quantitative Researcher (CIQnR), Quantum HRM International 2022: Accredited Financial Analyst (AFA), American Academy of Financial Management
Dosen
[email protected]
– Marketing Management
– Joined in Paramadina, since 2001
Pendidikan Formal:
1997: Bachelor Degree (SPd.), International Relationship, Faculty of Social and Political Science, University of Gadjah Mada, Yogyakarta, Indonesia. 1999: Bachelor Degree (SPd.), English Language Program, Language Faculty, University of Sanata Dharma Yogyakarta, Indonesia. 2001: Magister Degree (MM), Management Program, University of Gadjah Mada in Marketing, Yogyakarta, Indonesia 2001: Master Degree (MSi), Management Program, University of Gadjah Mada in Marketing, Yogyakarta, Indonesia. 2007: Doctor of Philosophy (PhD), Management Program in Marketing, University of Gadjah Mada, Yogyakarta, Indonesia
Profil Google Scholar: https://scholar.google.co.id/citations?user=5jKf5AQAAAAJ&hl=en
Profil SINTA: https://sinta.kemdikbud.go.id/authors/profile/6001447
ORCHID ID: 0000-0002-9196-4467
SCOPUS ID: 57223117659
Dosen
[email protected]
Dr. Ari Pratiwi menyelesaikan program Doktoralnya dalam Bidang Ekonomi Islam di Universitas Trisakti. Berpengalaman Lebih dari 23 tahun dalam bidang teknologi informasi, dimana beliau memiliki keahlian dalam bidang penjualan (sales), pengiriman (delivery), konsultasi (Consultancy), manajemen proyek, strategi bisnis dalam pendampingan dan pengembangan teknologi informasi. Memiliki pengetahuan yang luas di banyak industri, beliau Juga meemiliki pengetahuan dan pengalaman tingkat lanjut (advance) dalam bidang arsitek Software. Selain itu, beliau menguasai Keterampilan analitis, organisasi, dan interpersonal yang sangat baik. Memperdalam pengetahuan industri perbankan dalam 10 tahun terakhir. Selain peran sebagai Arsitek, beliau juga mengelola Cloud Teknis dan Tim Kognitif dan Arsitek di Indonesia. Dia juga memegang Associate Certified Coach, aktif melakukan pembinaan di dalam dan di luar IBM, komunitas global dan lokal Indonesia. Dia adalah anggota dari IBM Blue Core Coach dan International Coach Federation chapter Jakarta. Saat ini beliau merupakan salah satu Dosen Manajemen di Universitas Paramadina, dengan spesialisasi Teknologi dan Perbankan Syariah dan Bisnis sejak tahun 2017. Selain kegiatan terkait IT dan Ekonomi dan keuangan Islam, ia juga melakukan kegiatan sosial terkait pemberdayaan perempuan dan pendidikan.
Profil Google Scholar: –
Profil SINTA: –
ORCHID ID: –
SCOPUS ID: –
Dosen
[email protected]
Keilmuan yang dikembangkan adalah Manajemen Keuangan dan Manajemen Investasi. Pengalaman kerja menangani penerbitan obligasi global (global bond issuance), corporate restructuring, portfolio management, pengembangan usaha dan akuisisi. Penelitian diarahkan untuk membahas tentang keuangan korporasi, struktur modal/pembiayaan, dan investasi perusahaan.
Profil Google Scholar: –
Profil SINTA: –
ORCHID ID: –
SCOPUS ID: –
Dosen
[email protected]
Keilmuan yang dikembangkan adalah Manajemen Sumber Daya Manusia. Pengalaman kerja pernah menjabat sebagai Dekan School of Management and Leadership, Tanri Abeng University (2017-2020). Pengalaman mengajar pada beberapa kampus meliputi Universitas Bina Nusantara, ESQ Business School, STIE Ahmad Dahlan, dan beberapa kampus swasta lainnya. Penelitian diarahkan untuk membahas tentang Employee Engagement, Workforce Agility, Green HR, dan Leadership.
Pendidikan Formal:
2009: Bachelor Degree (S.E), Management, Faculty of Economic and Sosial Sciences, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 2010: Bachelor Degree (SPd.), English Language Program, Faculty of Education, Indraprasta University. 2012: Magister Degree (MM), Management Program, IPMI International Business School, Jakarta. 2017: Doctoral of Science Management (DIM), Human Resources Management, Jakarta State University.
Dosen
[email protected]
2007 – Sekarang: Dosen Komunikasi Politik Universitas Paramadina 2022 – Sekarang: Dosen Magister Management Universitas Paramadina
Jl. Raya Mabes Hankam Kav 9,Setu, Cipayung, Jakarta Timur 13880
Trinity Tower Lt. 45, Jalan H R Rasuna Said Kav C22, Blok IIB, Jakarta Selatan 12940
Distrik 2 Meikarta, Cikarang Bekasi
Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998. Berusaha menempatkan diri sebagai salah satu pendorong tumbuhnya generasi terbaik Indonesia. Generasi intelektual baru yang memiliki kekuatan dalam aspek Leadership, Entrepreneurship dan Ethics.
© 2024 Universitas Paramadina. All rights reserved | Daftar
Hubungi Kami