TENTANG MAGISTER KOMUNIKASI POLITIK

Semakin kompleksnya permasalahan dan semakin tajamnya persaingan di berbagai bidang membuat kebutuhan akan para profesional dan pakar yang handal dibidang komunikasi sangat tinggi di Indonesia dan internasional. Program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina mendidik para mahasiswa untuk menguasai teori dan praktek terbaru dibidang komunikasi, melalui kurikulum yang inovatif dan staf pengajar yang handal serta berpengalaman dibidangnya, didukung oleh fasilitas pembelajaran yang modern. Program Komunikasi ini membuka dua bidang spesialisasi antara lain: Komunikasi Korporat dan Komunikasi Politik.


Menjadi lembaga pendidikan terkemuka (leading institution) penghasil calon-calon praktisi dan ahli komunikasi yang cerdas terpercaya dan terampil.

  1. Mengembangkan pendekatan belajar mengajar yang aktif, inovatif dan dinamis untuk mendampingi mahasiswa serta pengajar agar lebih tanggap terhadap perkembangan ilmu.
  2. Mengembangkan kemampuan mahasiswa untuk berjejaring, terampil serta tanggap terhadap suasana kerja yang multi kultural dan bertaraf internasional.
  3. Melaksanakan Tridarma Perguruang Tinggi, antara lain dengan cara mendekatkan hubungan antara civitas akademika (mahasiswa, dosen, staf) dengan para pelaku komunikasi, baik melalui kegiatan penelitian, sharing pengalaman dan jejaring, maupun program magang di lembaga-lembaga politik maupun korporasi.
  4. Mendorong penciptaan praktek komunikasi yang tanggap dan konstruktif terhadap kebutuhan bangsa Indonesia melalui kajian diskusi dan kegatan keilmuan lainnya.
  1. Tersedianya lulusan program magister yang memiliki kecerdasan, keluasan wawasan tentang teori dan praktik, serta keterampilan di bidang ilmu komunikasi.
  2. Berkembangya studi dan penelitian dalam ilmu komunikasi.
  3. Berkembangnya komunitas akademik yang terlibat aktif dalam bidang ilmu komunikasi.
  4. Terciptanya jejaring dan kerjasama yang kuat antara program magister ilmu komunikasi dengan pihak-pihak yang releban dalam bidang ilmu komunikasi.
  5. Terwujudnya kontribusi program ilmu komunikasi dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dr. Rini Sudarmanti

Ketua Program Magister Ilmu Komunikasi

KURIKULUM DAN METODE

  1. Metode perkuliahan dengan cara belajar aktif, mendorong partispasi mahasiswa di semua mata kuliah. setiap mata kuliah menggunakan pendekatan studi kasus, berbagai pengalaman dan diskusi yang dipandu oleh pakar dibidangnya.
  2. Sistem pengajaran berbentuk Tim Pengajar (team Teaching) yang melibatkan beberapa pakar di di setiap mata kuliah, sehingga diharapkan nantinya mahasiswa mendapatkan manfaat sekaligus materi yang sesuai dengan tujuan dan sasaran pengajaran.
  3. Progam Studi memfasilitasi pengembangan network atau jaringan yang memungkinkan mahasiswa untuk dapat berbagi ilmu dan pengalaman dengan pakar dan professional komunikasi terkemuka.

kurikulum-kompol

PARA PENGAJAR

TESTIMONI ALUMNI


About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Latest Posts

21 October 2015
21 October 2015
21 October 2015

Hubungi Kami

Kampus S1 dan S2:
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
T. +62-21-7918-1188
F. +62-21-799-3375

E-mail: [email protected]
http://www.paramadina.ac.id 

Kampus Cikarang
District 2, Meikarta,
Cikarang
T. 0815-918-1192

Jam

Our support hours are
available 24 hours a day
(+62) 815 918 11 88

Monday to Friday: 8:00 to 15:00
Saturday: 8:00 to 12:00
Sunday: Closed