fbpx
Previous Next

WORKSHOP FOR SUBSTANCE USE PREVENTION: “FAMILY STRENGTH FOR PREVENTION”

Keluarga sebagai salah satu agent of change menjadi tempat penting bagi setiap anggota yang berada di dalamnya. Setiap anggota dalam keluarga merupakan tempat untuk memperoleh dukungan tempat dimana seseorang bergantung baik secara ekonomi maupun untuk kehidupan sosial lainnya, sekaligus berperan dominan dalam menentukan dan mengambil suatu keputusan. Keluarga juga menjadi tempat untuk seseorang  memperoleh kenyamanan, cinta, dukungan emosional. Semua itu menjadi kebutuhan dari setiap anggota keluarga agar dapat menjalankan peran dan fungsinya.

Kekuatan keluarga  merupakan salah satu karakter yang berhubungan dengan fungsi keluarga.  Untuk membangun kekuatan keluarga, anggota keluarga dapat membantu meningkatkan kehidupan mereka. Upaya dan Peran keluarga menjadi factor yang penting untuk dapat saling memberikan kekuatan dan motivasi agar dapat melampaui kondisi ini. Kekuatan dalam keluarga didasari pada pendekatan keluarga yang bekerja sama di saat situasi sulit, anggota keluarga lain dapat meningkatkan nilai-nilai keluarga dan memberikan dukungan dan saling menguatkan satu sama lain.

Dr. Fatchiah Kertamuda, MSc (Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Paramadina dan Dosen Tetap Program Studi Psikologi Universitas Paramadina) menjadi narasumber  di Workshop for Substance Use Prevention pada hari senin, 12 April 2021 dengan tema “Family Strength for Prevention”. Kegiatan ini  diselenggarakan oleh Yayasan Lingkaran Indonesia Peduli (YLIP) dan Universitas Paramadina. Workshop yang telah diselenggarakan ini diikuti oleh peserta dari BNNP Sulawesi Selatan, BNNP Kalimantan Timur, BNNP DKI, Relawan Peduli Adiksi Toraja serta LSM dari Bogor, Medan, Pontianak.

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Hubungi Kami

Kampus S1 & s2:
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
T. +62-21-7918-1190
F. +62-21-799-3375

E-mail: [email protected]
http://www.paramadina.ac.id 
I
G: @universitas_paramadina
FB: fb.com/paramadina

Jam

Our support hours are
available 24 hours a day
(+62) 815 918 11 88

Monday to Friday: 8:00 to 15:00
Saturday: 8:00 to 12:00
Sunday: Closed