Perkembangan manusia perlu diperhatikan semenjak dari kandungan hingga lanjut usia. Banyak yang menganggap ketika manusia masuk ke dalam fase lanjut usia berarti fase perkembangan sudah dianggap berhenti dan tidak perlu dibahas lebih lanjut khususnya terkait dengan permasalahan kesehatan reproduksi dan seksualitas. Permasalahan mengenai kesehatan reporoduksi dan seksualitas ini pada dasarnya akan mempengaruhi kondisi psikologis maupun fisik para lansia jika tidak mampu dikenali dan ditangani dengan cermat. Untuk mendapatkan informasi yang lebih mendalam kaitannya dengan permasalahan lansia maka kelas Psikologi Perkembangan yang diampu oleh Ibu Tia Rahmania, M.Psi mengadakan kuliah tamu pada hari jumat, tanggal 15 Desember 2017. Kuliah tamu ini menghadirkan Ibu Laily Hanifah sebagai Direktur Mitra Inti Foundation, lembaga yang memperhatikan perkembangan manusia dari dalam kandungan hingga lanjut usia. Paparan yang diberikan dalam kuliah tamu ini membahas hingga aspek hormonal hingga aspek-aspek fisik maupun psikologis lainnya yang seringkali mempengaruhi pada fase lanjut usia.

Mengundang seluruh keluarga alumni program studi psikologi Universitas Paramadina dalam kegiatan Temu Alumni pada:

Hari/Tanggal    : Sabtu, 9 Desember 2017
Waktu            : 09.00-13.00 WIB
Lokasi            : Auditorium Nurcholis Madjid, Universitas Paramadina.

Bersama-sama para alumni beserta program studi membangun Ikatan Alumni Psikologi yang solid dan aktif untuk kemajuan bersama.

Kajian psikologi konsumen memerlukan informasi terkait dengan perilaku konsumen. Upaya untuk memahami lebih dalam mengenai perilaku konsumen yang terkini, dalam mata kuliah Psikologi Industri yang diampu oleh dosen program studi psikologi yaitu Dr. Ayu Dwi Nindyati mengundang dosen tamu untuk memberikan pengetahuan mendalam bagi para mahasiswa. Dr. Iin Mayasari sebagai dosen tamu dalam hal ini berbagi pengalaman serta keilmuan sesuai dengan keahliannya dalam perilaku konsumen. Kuliah tamu ini telah diselenggarakan pada tanggal 29 November 2017. Dr. Iin Mayasari memberikan paparan-paparan terkini terkait dengan isu-isu yang berkembang dalam kajian maupun fenomena perilaku konsumen. Pembelajaran lain yang diberikan dalam kuliah tamu ini, para mahasiswa juga diberikan cara melakukan profiling perilaku konsumen dengan pendekatan yang pragmatis.

Permasalahan mengenai jender di tempat kerja merupakan fenomena yang selalu menarik untuk dibahas. Dalam mata kuliah psikologi jender yang diampu oleh dosen program studi psikologi ibu Tia Rahmania, M.Psi, Psikolog pada tanggal 5 Demseber 2017 mengundang Executive Director Indonesia Business Coalition for Women Empowerment ibu Dini Widiastuti untuk memberikan kuliah tamu dengan tema “Kesetaraan Jender di Tempat Kerja”. Dalam kuliah tamu ini, ibu Dini Widiastuti memaparkan beberapa hal yaitu pengetahuan terkait konsep dan standar internasional kesetaraan jender di tempat kerja serta mengidentifikasi bentuk-bentuk umum dari diskriminasi jender; menganalisa konsep upah yang adil untuk pekerjaan dengan nilai setara; serta upaya-upaya praktis untuk mempromosikan dan menegakkan kesetaraan yang substansif antara laki-laki dan perempuan di tempat kerja.

Kegiatan Psycho Fun merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh program studi Psikologi bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Psikologi. Kegiatan Psycho Fun merupakan salah satu program yang diarahkan pada upaya memfasilitasi mahasiswa baru pada khususnya dan segenap keluarga besar psikologi Universitas Paramadina untuk terus meningkatkan rasa kekeluargaan selama menempuh pendidikan di program studi psikologi. Dalam kegiatan ini melibatkan seluruh segenap keluarga besar psikologi yaitu para dosen, mahasiswa maupun para alumni. Kegiatan Psychofun untuk tahun 2017 ini mengangkat tema “Bersama Dalam Satu Rasa”. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 18-19 November 2017 di Villa Bukit Danau, Bogor.

  1. PENGABDIAN MASYARAKAT MAHASISWA “MENGENALI TUBUH MELALUI PENDIDIKAN SEKSUAL BAGI ANAK”
  2. Trainshop Personal Enterprise Plan (PEP) Batch 8 dan Talent Assessment
  3. Pengangkatan Pejabat Struktural Baru Universitas Paramadina dan Program Studi Psikologi
  4. DIALOG PSIKOLOGI NUSANTARA: PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL "MENANGGAPI GAGASAN PRESIDEN TENTANG PENDIRIAN FAKULTAS MEDIA SOSIAL"
  5. PERANAN PSIKOLOGI DALAM ORGANISASI KEPOLISIAN INDONESIA: SEBUAH KAJIAN PRAKTIS
  6. Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ)
  7. PEMBEKALAN PERSIAPAN MASA PUBER (SEX EDUCATION) Sekolah Dasar Islam Al Izhar Pondok Labu
  8. Ujian Praktek Administrasi Tes Minat dan Bakat di SMA Madania
  9. Kuliah Tamu Psikologi Sosial: “Agresivitas dalam perilaku teroris”
  10. Narasumber Multi Stakeholder Forum “PLN Berintegritas”.
  11. Exit Course Program Studi Psikologi, Universitas Paramadina “Self management at work and Curriculum Vitae”
  12. Artikel terbaik dan Pemakalah artikel terbaik Konferensi Nasional Peneliti Muda Psikologi “Indonesia Cyber psychology & Literasi Informasi”
  13. KULIAH UMUM “CANDRA JIWA INDONESIA: SEBUAH PENDEKATAN KONSEP SEHAT INDONESIA”
  14. Pelatihan Open Journal System (OJS) Untuk Peningkatan Kualitas Manajemen Jurnal Program Studi Psikologi
  15. Pemaparan Hasil Survey, Observasi dan Wawancara Pelatihan Internet Sehat Pada Guru Sekolah Dasar Islam Al-Izhar Pondok Labu
  16. Internet dan Gadget Sehat "Memanfaatkan Teknologi dengan Positif” SDI Al-Izhar Pondok Labu
  17. Peluang Riset Payung Untuk Mahasiswa Mata Kuliah Skripsi Program Studi Psikologi
  18. Kuliah Umum “Pengenalan Produk Pembiayaan dan Penguatan Prikologis dalam Membangun Jiwa Entrepreneurship"
  19. Workshop 1 (Satu) hari Guru BK Se-JABODETABEK “Manajemen Stress dan Pemberian Konseling Kelompok Sebagai Intervensi Bagi Masalah Siswa” Universitas Paramadina Bekerjasama dengan MGBK DKI Jakarta
  20. Tracer Study Tahun 2016 Program Studi Psikologi

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Latest Posts

21 October 2015
21 October 2015
21 October 2015

Hubungi Kami

Kampus S1:
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
T. +62-21-7918-1188
F. +62-21-799-3375

E-mail: info@paramadina.ac.id
http://www.paramadina.ac.id 

Kampus S2:
Gedung Tempo
Jalan Palmerah Barat No.8, 
Kebayoran Lama, Jakarta - 12240

T. +62-21-7918-1188 ext.: 242
F. +62-21-799-3375

http://www.paramadina.ac.id 

Jam

Our support hours are
available 24 hours a day
(+62) 815 918 11 88

Monday to Friday: 8:00 to 15:00
Saturday: 8:00 to 12:00
Sunday: Closed