Workshop Sablon Kaos Bergaya Visual Adat Betawi di Yayasan Bina Anak Pertiwi Jakarta

Print

Sabtu, 14 September 2019 diadakan workshop sablon kaos bergaya visual Betawi, bertempat di Yayasan Bina Anak Pertiwi Jakarta. Yayasan ini berada dibawah pimpinan Ali Imran, memiliki warga binaan yang terdiri dari anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Warga Binaan ditempat ini umumnya berasal daru kaum jalanan, yang tidak memiliki kehidupan yang layak, umumnya profesi mereka adalah pemulung, pengamen jalanan dan mayoritas adalah pengangguran.

Kegiatan acara dimulai pada pukul.09.00 sampai dengan pukul.12.30 dengan sambutan dari perwakilan pengelola yayasan. serta dilanjutkan dengan pemberian teori dasar sablon oleh Bapak Agoes Joesoef dosen Desain Komunikasi Visual Universitas Paramadina.  Pada Praktiknya para peserta di dampingi oleh dosen dan mahasiswa DKV Universitas Paramadina yang turut andil dalam pelatihan sablon ini.

Kaos yang dibuat dapat dibawa pulang oleh para peserta workshop untuk menjadi tanda mata dan souvenir. pada akhir pelatihan diberikan pemaparan bahan dan biaya produksi sablon, agar para peserta kelak dapat memproduksi kaosnya sendiri. Sehingga dapat memulai usaha dan menopang perekonomian keluargannya dengan lebih mandiri.

Joomla SEF URLs by Artio