Giring: Temukan Passion, Kerja Keras dan Ulet, Kunci Sukses

Grha Mahardika Paramadina (GMP) hari ke-2 diramaikan dengan kehadiran Giring Ganesha, co-founder kincir.com dan Roby Bagindo, founder masak.tv sebagai narasumber. Kali ini talkshow membahas tema entrepreneurship. 

Kedua pembicara menceritakan pengalaman jatuh bangun membangun start-up nya dari nol. Roby Bagindo membagi kiatnya "Orang yang membangun start up itu harus siap dengan kegagalan. Yang penting jangan terlalu lama larut dalam kegagalan, segera bangkit, bikin action yang cepat untuk mengatasinya." 

Sedang Giring membagi kiat suksesnya "Sekarang semua orang bisa sukses, semua ada ada di internet. Cari Passion kalian, cari caranya semua ada di internet. Kalau 20 tahun kedepan kalian belum sukses itu adalah pilihan." Ia juga mengungkapkan rahasia menjadi pengusaha "untuk menjadi entreprenur yang penting harus ulet. Lihat Elon Musk, dan yang lain mereka juga jatuh bangun, namun bangkit lagi". 

foto: IG @zendydwipratama

Grha Mahardika Paramadina (GMP) adalah program penyambutan Mahasiswa baru Universitas Paramadina yang bertemakan Core Values (KeIslaman, KeIndonesiaan dan KeModern-an) dan Core Competence (Leadership, Entrepreneurship dan Ethics).

Ghra Mahardika Paramadina Mengambil dari makna gramatikal (sansekerta. Grha: rumah, Mahardika: merdeka; bebas)menjadikan bentuk utama universitas sebagai ‘Rumah Kebebasan Paramadina’. Universitas adalah rumah baru, rumah ‘kebebasan’ bagi mahasiswa baru. Rumah menuju pendewasaan dengan membebaskan pikiran (kepekaan pikir dan hati), membebaskan gerak (ekspresi-kreasi) dalam wujud yang paling bermutu dan membawa manfaat (kontributif)

Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru tentang semangat dan nilai-nilai serta tujuan Universitas Paramadina. Materi diisi oleh games, pengenalan organisasi serta talkshow dengan narasumber tokoh-tokoh pemikir, pengusaha dan pemimpin. 

Pernah hadir sebagai pembicara di GMP di antaranya Arief Rachman (Tokoh Pendidikan), Zawawi Imron (Budayawan), Muhammad Assad (penulis), Anton Sutopo, Prof.Arief Rahman, Sandiaga Uno dan Didi Petet. dll. Perkenalan sekaligus penyambutan mahasiswa baru ini dikemas menjadi kegiatan yang menyenangkan, mencairkan batas serta mengeratkan hubungan antara mahasiswa baru dengan seluruh civitas academica Universitas Paramadina. Konsep kegiatan ini menentang bullying yang pada umumnya terjadi masa orientasi mahasiswa baru.

GMP akan berlangsung 11-14 September 2017.

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Latest Posts

21 October 2015
21 October 2015
21 October 2015

Hubungi Kami

Kampus S1:
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
T. +62-21-7918-1188
F. +62-21-799-3375

E-mail: info@paramadina.ac.id
http://www.paramadina.ac.id 

Kampus S2:
Gedung Tempo
Jalan Palmerah Barat No.8, 
Kebayoran Lama, Jakarta - 12240

T. +62-21-7918-1188 ext.: 242
F. +62-21-799-3375

http://www.paramadina.ac.id 

Jam

Our support hours are
available 24 hours a day
(+62) 815 918 11 88

Monday to Friday: 8:00 to 15:00
Saturday: 8:00 to 12:00
Sunday: Closed