GO RESEARCH…“PARAMADINA DESIGN CAMP 2014”

Mengisi liburan dengan kunjungan studi ”tim riset mahasiswa DPI dan DKV”

 

 

Kunjungan studi mahasiswa ke pusat riset agraris PT INDMIRA, Sleman Yogyakarta

Program studi desain produk industri (prodi DPI) di awal tahun ini mengadakan program “Paramadina Design Camp, 2014”, dengan tema “Research for our better earth and society”. Kegiatan berlangsung tanggal 13-18 Januari 2014Program ini dirancang sebagai kegiatan kunjungan studi ke luar kampus, untuk melihat peran dan kebutuhan desain di masyarakat. Kegiatan ini merupakan sarana bagi mahasiswa untuk lebih mengenal perkembangan dan kebutuhan desain, baik terkait proyek desainkeilmuan desain, ataupun peran desain terkait disiplin ilmu lainnya. Tujuannya adalah agar siswa lebih memiliki inisiatif untuk menerapkan ilmunya bagi masyarakat luas. Kegiatan dialokasikan untuk mengisi atau memanfaatkan liburan mereka, dengan mengikuti “wisata ilmiah”.

Kunjungan studi mahasiswa kali ini bentuknya adalah riset desain. Peserta PDC 2014 berkunjung ke PT INDMIRA yang bertempat di Jl. Kaliurang, Sleman Yogyakarta. PT INDMIRA adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang agraris berupa pengembangan, riset inovasi dan produksi menuju pada kelestarian bumi dan kesejahteraan masyarakat. Pada kegiatan kali ini prodi DPI dan PT INDMIRA melakukan kerjasama riset, yang bertujuan menghasilkan produk dari hasil riset mereka. Para siswa akan mempelajari dan mencoba menciptakan suatu konsep produk yang lebih bernilai berdasarkan pada hasil penemuan PT INDMIRA. Setelah kegiatan ini, para peserta akan melanjutkan riset mereka di kampus. Mereka akan melakukan proses pengembangan desain hingga menghasilkan prototype produk yang siap diuji, bersama tim dari PT INDMIRA. Kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai riset yang bisa mereka sertakan dalam kompetisi ilmiah, dan jika berhasil diproduksi maka tentunya akan menjadi portfolio dan penghasilan yang membanggakan.

Apresiasi yang tinggi kami berikan untuk tim mahasiswa yang terdiri dari : Siti Mudrika (ketua Tim), Noor Bagus (ketua HIMA), Rizal Fauzan, Imam Mucholis, Abdussalam, Anton Nuari, Dyan Rachmatullah, Atina Zakaria, Santi dan Dimas Dwi Prakoso. Prodi DPI senantiasa mendorong siswa untuk aktif dalam kegiatan ilmiah dan diharapkan kerjasama ini dapat berlanjut dengan bentuk kerjasama lainnya, serta materi riset yang lebih beragam. Selamat berkarya semoga tim perdana PDC 2014 dapat menjalankan tugas ini dengan baik dan memberi motivasi bagi rekan-rekan lainnya. (DPI/Januari 2014)

 

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Latest Posts

Hubungi Kami

Kampus Jakarta
Universitas Paramadina
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
Indonesia
T. +62-21-7918-1188
T. 0815-918-1190

E-mail: [email protected]
http://www.paramadina.ac.id 

Kampus Cipayung
Jl. Raya Mabes Hankam Kav 9, 
Setu, Cipayung, Jakarta Timur 13880�
T. 0815-818-1186


Kampus Cikarang

District 2, Meikarta,
Cikarang
T. 0815-918-1192�