Kuliah Umum 'The Important of International IT Certificate"

Indonesia yang dalam waktu tidak lama lagi akan menghadapi Era Globalisasi atau yang kita kenal dengan istilah MEA ( Masyarakat Ekonomi Asia). Dimana persaingan global antara negara asing dalam segala hal perekonomian, industri, manufaktur, yang antara lain termasuk Industri Desain khususnya DKV. Sudah siapkah kita para desainer akan menghadapinya? Dimana akan banyak tenaga pekerja asing yang datang dan bekerja diIndonesia. Akankah kita dapat setaraf dengan mereka? Atau mungkinkah justru kita bekerja dinegara mereka? Sudah saatnya para mahasiswa desain dibekali kemampuan yang optimal, namun kemampuan saja tidak cukup, perlu adanya pengakuan Internasional yaitu sertifikasi. Adobe merupakan salah satu vendor pengkangkat lunak komputer grafis seperti Adobe Illustrator, Adobe Photoshop, Adobe InDesign, InCopy dan lain sebagainya memandang penting hal ini. Brand berskala Internasional ini mengeluarkan sertifikasi Internasional yang dapat digunakan oleh para pemegangnya untuk memungkinkan tidak hanya bersaing namun dapat bekerja diluar negeri dan setara dengan keahlian para SDM negara lokal. 

Pada kesempatan ini DKV Paramadina mendapat kehormatan untuk mengundang dua orang pakar dibidangnya. Dibawah bendera EduTrain bapak Adi Nugroho dan Ade Nugraha memberikan pengalamannya dan berbagai tips untuk mengikuti dan dapat lulus dalam ujian sertifikasi Adobe. EduTrain salah satu vendor penyelenggara sertifikasi Adobe berlisensi mengadakan sosialisasi dan demo simulasi ujian sertifikasi Adobe. Di fasilitasi oleh Adi Nugroho, ACA (Adobe Certified Associate) dan Ade Nugroho, MMSI, ACA. Mereka berbagi pengalamannya dan memberikan tips untuk dapat sukses dalam ujian sertifikasi Adobe. Pak Adi menekankan betapa pentingnya sertifikasi Adobe karena dalam ujiannya tidak hanya mengenai tools dan teknis namun pengetahuan desain secara keseluruhan. Pak Adi menekankan bahwa ujian sertifikasi Adobe juga mencakup pengetahuan seputar desain, proses cetak, efisiensi kerja. Karena perangkat lunak ini didesain untuk kerja efisien yang memenuhi kaedah keilmuan desain. Pak Ade Nugroho, pemengang gelar ACA menjelaskan bahwa calon peserta ujian tidak hanya cukup hanya mengetahui wasasan desain namun juga harus sudah terbiasa bekerja dengan software Adobe sehingga tahu bagaimana bekerja yang efisien. Yang menarik adalah dalam kesempatan ini para mahasiswa Paramadina diberikan kesempatan untuk mencoba langsung soal ujian sehingga mendapatkan pengalaman yang sebenarnya saat nanti mengikuti ujian. Terlihat sangat antusias minat dari para Mahasiswa Paramadina yang bertanya banyak. Terlihat minat yang tinggi dari para mahasiswa untuk mengikuti ujian sertifikasi Internasional ini. Pak Adi menambahkan bahwa hal yang tidak kalah pentingnya adalah agar tetap fokus. Karena pengalaman dalam mengikuti ujian ini adalah fokus dan tenang. “Kebanyakan Mahasiswa sudah grogi duluan”, ujarnya. Namun para fasilitator yakin bahwa mahasiswa akan siap dan dapat lulus ujian kalau fokus.

 

 

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Latest Posts

21 October 2015
21 October 2015
21 October 2015

Hubungi Kami

Kampus S1:
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
T. +62-21-7918-1188
F. +62-21-799-3375

E-mail: info@paramadina.ac.id
http://www.paramadina.ac.id 

Kampus S2:
Gedung Tempo
Jalan Palmerah Barat No.8, 
Kebayoran Lama, Jakarta - 12240

T. +62-21-7918-1188 ext.: 242
F. +62-21-799-3375

http://www.paramadina.ac.id 

Jam

Our support hours are
available 24 hours a day
(+62) 815 918 11 88

Monday to Friday: 8:00 to 15:00
Saturday: 8:00 to 12:00
Sunday: Closed