Direktorat Kemahasiswaan dan Inkubator Bisnis Universitas Paramadina mengumumkan nama-nama mahasiswa yang lulus seleksi dan berhak menerima Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) Tahun Akademik 2017-2018:

No.

NIM

NAMA MAHASISWA

PERGURUAN TINGGI

PRODI

1

115105011

Sarah Syifa Malahayati

Universitas Paramadina

Hubungan Internasional

2

115106038

Nada Nadhifa

Universitas Paramadina

Ilmu Komunikasi

3

115105064

Dessy Evrianti Palupi

Universitas Paramadina

Hubungan Internasional

4

115106054

Tirtaningtyas Larasati

Universitas Paramadina

Ilmu Komunikasi

5

115107003

Najma Fauziah

Universitas Paramadina

Psikologi

6

115106051

Desi Widiasari S

Universitas Paramadina

Ilmu Komunikasi

7

115105070

Reva Nurul Hikmah

Universitas Paramadina

Hubungan Internasional

8

115107008

Ficca Yunita Rahmach

Universitas Paramadina

Psikologi

9

115105014

Razan N. Krisnahiza

Universitas Paramadina

Hubungan Internasional

10

115107014

Annisa Verizka

Universitas Paramadina

Psikologi

11

115103016

Mohammad Shiddiq Ghozali

Universitas Paramadina

Teknik Informatika

12

115107009

Aria Wijaya

Universitas Paramadina

Psikologi

13

115105009

Fawnia Satyari

Universitas Paramadina

Hubungan Internasional

14

115107019

Tatsa Dziqrina

Universitas Paramadina

Psikologi

15

116101012

Stephany

Universitas Paramadina

Desain Komunikasi Visual

16

11610812

Muvia Rachel

Universitas Paramadina

Manejemen

17

116106027

Asep Aji Pramayoga

Universitas Paramadina

Ilmu Komunikasi

18

116103005

Dea Oktaviani

Universitas Paramadina

Teknik Informatika

19

116106026

Lintang Akbar Gumilang

Universitas Paramadina

Ilmu Komunikasi

20

116103001

Reynaldi Prathama

Universitas Paramadina

Teknik Informatika

Kami ucapkan selamat atas prestasinya. Setiap Mahasiswa Penerima Bantuan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) akan dihubungi langsung oleh Direktorat Kemahasiswaan dan Inkubator Bisnis Universitas Paramadina untuk konfirmasi lebih lanjut.

Demikian pengumuman ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

 

Salam,

Direktorat Kemahasiswaan dan Inkubator Bisnis

Universitas Paramadina

 

 

 

 

Program Beasiswa Paramadina Social Responsibility (PSR) merupakan wujud kepedulian Universitas Paramadina terhadap masyarakat, melalui pemberian beasiswa, khususnya bagi mereka yang tinggal di wilayah sekitar kampus atau mereka yang direkomendasikan oleh mitra Paramadina. Tahun 2018 ini merupakan tahun ke-sebelas pelaksanaan program Paramadina Social Responsibility.

Melalui Paramadina Social Responsibility, perguruan tinggi yang didirikan oleh Prof. Dr. Nurcholish Madjid ini mewujudkan kepeduliannya kepada para siswa-siswi berprestasi tetapi tidak mampu secara ekonomi, tinggal di sekitar wilayah kampus, atau  yang memperoleh rekomendasi dari mitra kerja yang ditunjuk oleh Universitas Paramadina, merupakan siswa kelas 3/lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi (akademis maupun non-akademis), memiliki motivasi belajar yang baik, dan memiliki pengalaman berorganisasi.

Adapun program studi di Universitas Paramadina yang dapat dipilih adalah sebagai berikut : Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Psikologi, Falsafah dan Agama, Manajemen, Teknik Informatika, Desain Komunikasi Visual, dan Desain Produk Industri.

PERSYARATAN MENGIKUTI PSR 2018

  • Bertempat tinggal di kelurahan Mampang Prapatan atau Tegal Parang atau Pancoran sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun hingga saat ini.
  • Siswa kelas 3 atau lulusan SLTA atau sederajat, dengan nilai rata-rata NEM/UAN, STTB, dan atau Raport Kelas I, II dan III, minimum 7,00
  • Berprestasi, baik di bidang akademis maupun non-akademis
  • Terlahir tanggal 1 Januari 1998 dan setelahnya
  • Belum Menikah
  • Memiliki kecerdasan emosional dan jiwa kepemimpinan, mudah bersosialisasi, serta beretika tinggi.
  • Aktif dalam kegiatan organisasi intra, ekstra sekolah maupun dalam kegiatan organisasi kemasyarakatan di lingkungan tempat tinggal
  • Mampu berbahasa Inggris atau bahasa asing lainnya, merupakan nilai tambah dalam penilaian
  • Tidak pernah terlibat tindak kriminal (penyalahgunaan narkotika dan miras, pemalsuan, pelecehan seksual dan tindakan asusila lainnya, serta tindak kekerasan).
  • Prioritas akan diberikan kepada pendaftar yang berasal dari keluarga yang tidak mampu
  • Lulus Seleksi penerimaan Beasiswa Paramadina Social Responsibility (PSR) 2018
  • Memahami dan menyetujui semua persyaratan dan ketentuan yang berlaku dalam program beasiswa ini **)

**) Ketentuan yang berlaku :

  1. Penerima beasiswa harus menyelesaikan masa kuliah dalam kurun 4 tahun kalender akademik. Selama kuliah IPK minimal adalah 2,85. Bila IPK di bawah 2,85 maka siswa diberi kesempatan satu semester untuk meningkatkannya. Hak atas beasiswa akan dicabut bila kembali gagal mencapai IPK 2,85
  2. Nominasi ini akan gugur dengan sendirinya apabila siswa/pendaftar dinyatakan tidak lulus UAN.
  3. Tidak sedang menerima beasiswa untuk pendidikan tinggi.
  4. Tidak boleh menerima beasiswa lain, selama menjalani PSR.

PETUNJUK PENGISIAN FORMULIR PENDAFTARAN PSR 2018

Pendaftar harus melengkapi seluruh dokumen yang diminta. Hanya dokumen yang lengkap, detail, dan sesuai petunjuk, akan diproses lebih lanjut. Keterangan menyangkut dokumen-dokumen yang diminta, dapat dilihat pada bagian DAFTAR DOKUMEN.

Formulir pendaftaran (beserta seluruh dokumen) harus sudah diterima oleh Universitas Paramadina paling lambat tanggal 28 Juni 2018 (menyerahkan langsung ke Paramadina). Pendaftar harus mencantumkan kode PSR 2018 di bagian kiri atas amplop dan dialamatkan kepada:

Direktorat Kemahasiswaan dan Inkubator Bisnis

Tim Panel Paramadina Social Responsibility (PSR) 2018

Universitas Paramadina

Jl. Gatot Soebroto Kav. 97 Mampang

Jakarta, 12790

 

DOWNLOAD FORMULIR

Berikut link untuk [download]

 

KEGIATAN PERKULIAHAN

Perkuliahan diawali dengan program orientasi mahasiswa baru Grha Mahardhika Paramadina (GMP) bulan September 2018 [tanggal menyesuaikan kalender akademik Universitas Paramadina].

 

DAFTAR DOKUMEN

(Beri tanda √ pada kotak yang tersedia untuk dokumen yang Anda kirimkan)

  • Formulir pendaftaran yang sudah dilengkapi dan ditandatangani, bermaterai 6000 rupiah.
  • Satu (1) foto berwarna 3 x 4 cm (ditempel pada kotak yang telah disediakan pada formulir pendaftaran).
  • Satu Surat Rekomendasi dari Kepala Sekolah atau Tokoh Masyarakat, dan Satu (1) Surat Rekomendasi dari Guru SLTA atau sederajat, (gunakan format yang telah disediakan, dan masukkan ke dalam amplop tertutup). Surat Rekomendasi di dalamnya menyebutkan mengenai kepribadian, situasi ekonomi, kemampuan dan prestasi pendaftar, dan kondisi kesehatan pendaftar. (Pemberi rekomendasi tidak memiliki hubungan keluarga dengan pendaftar).
  • Surat rekomendasi yang dikirim secara terpisah dengan formulir aplikasi tidak akan diproses.
  • Essay yang berjudul ’Ketika Aku berbeda dengan Mereka’  dan ’Aku, Kesuksesan dan Kegagalan’.
  • Copy sertifikat dari penghargaan atau prestasi yang pernah diterima (selama SMP dan SLTA).
  • Satu (1) copy Kartu Tanda penduduk (KTP) yang berlaku.
  • Satu (1) copy NEM SLTA yang dilegalisir (bagi lulusan SLTA)
  • Satu (1) copy Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) yang dilegalisir (bagi lulusan SLTA)
  • Satu (1) copy Rapor Kelas 1, 2 dan 3 yang dilegalisir.
  • Satu (1) copy Kartu Keluarga

Informasi lebih lanjut:

Hubungi: Wita
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
T. +62 21 7918 11 88 ext. 139
F. +62 21 799 33 75
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  
www.paramadina.ac.id

 

Universitas Paramadina membuka pendaftaran Bidikmisi (Bantuan Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi). Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik, baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu. Adapun tatacara dan persyaratan sesuai ketentuan dari Ristedikti. Silahkan menyimak informasi terkait Bidikmisi dibawah dan untuk lebih lengkapnya dapat dilihat di http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/.

Pendaftaran Bidikmisi 2017 

Persyaratan untuk mendaftar tahun 2017 adalah sebagai berikut:

  1. Siswa SMA/SMK/MA atau bentuk lain yang sederajat yang akan lulus pada tahun 2017;
  2. Lulusan tahun 2016 yang bukan penerima Bidikmisi dan tidak bertentangan dengan ketentuan penerimaan mahasiswa baru di masing-masing perguruan tinggi;
  3. Usia paling tinggi pada saat mendaftar adalah 21 tahun;
  4. Tidak mampu secara ekonomi dengan kriteria:
    1. Siswa penerima Beasiswa Siswa Miskin (BSM) atau Pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau sejenisnya; atau
    2. Pendapatan kotor gabungan orang Tua/Wali (suami istri) maksimal sebesar Rp3.000.000,00 per bulan dan atau pendapatan kotor gabungan orangtua/wali dibagi jumlah anggota keluarga maksimal Rp750.000,00 setiap bulannya.
  5. Pendidikan orang Tua/Wali setinggi-tingginya S1 (Strata 1) atau Diploma 4;
  6. Memiliki potensi akademik baik berdasarkan rekomendasi objektif dan akurat dari Kepala Sekolah;
  7. Pendaftar difasilitasi untuk memilih salah satu diantara PTN atau PTS dengan ketentuan:
    1. PTN dengan pilihan seleksi masuk:
  • Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN);
  • Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMTPN);
  • Seleksi mandiri PTN.
  • Politeknik, UT, dan Institut Seni dan Budaya
  • PTS sesuai dengan pilihan seleksi masuk.

Informasi terkait Seleksi Mandiri

Bila Anda sudah memilih seleksi mandiri di laman pendaftaran bidikmisi , akan mendapatkan KAP dan PIN yang digunakan untuk mendaftar di laman pendaftaran PT terkait .

Seleksi mandiri kami fasilitasi untuk 1 PT 2 Prodi (PTN / PTS saja), jadwal dan mekanismenya sesuai ketentuan masing-masing PT penyelenggara, teknisnya bisa ditanyakan ke bagian kemahasiswaan atau panitia penerimaan mahasiswa baru di PT terkait.

Catatan : sebelum memilih, pastikan PT yang dituju merekrut penerima bidikmisi melalui seleksi mandiri dengan melihat web masing masing

 Jadwal Pendaftaran

#

Nama Kegiatan

Tanggal Mulai

Tanggal Selesai

1

Pendaftaran Sekolah

14 Januari 2017

01 September 2017

2

Pendaftaran Siswa

14 Januari 2017

01 September 2017

3

SNMPTN

20 Februari 2017

07 Maret 2017

4

Seleksi Mandiri PTN

25 Februari 2017

01 September 2017

5

PMDK-PN

25 Februari 2017

01 Mei 2017

6

SBMPTN

08 April 2017

05 Mei 2017

7

UMPN

17 April 2017

18 Mei 2017

8

Seleksi Mandiri PTS

22 April 2017

01 September 2017

Keterangan: Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu


Direktorat Kerjasama dan Fellowship Universitas Paramadina mengumumkan nama-nama mahasiswa yang lulus seleksi dan berhak menerima Bantuan Bidikmisi Tahun Akademik 2017-2018:

NO

No Pendaftaran

NAMA

ASAL SEKOLAH

PROGRAM STUDI PILIHAN

1

1117202323711460000

FAHRIK FAHREZA

SMAN 1 TAJURHALANG

PSIKOLOGI

2

1117201032461400000

MA'MUN MUNAJAT

SMKS AL WAHYU JAKARTA

MANAJEMEN

3

1117201026511440000

MUHAMAD FARIZ ZUBAIDI

SMK KHARISMAWITA 1

PSIKOLOGI

Kami ucapkan selamat atas prestasinya. Setiap Mahasiswa Penerima Bidik Misi akan dihubungi langsung oleh Direktorat Kerjasama & Fellowship Universitas Paramadina untuk konfirmasi lebih lanjut.

Demikian pengumuman ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Direktorat Kerjasama dan Fellowship

 

Universitas Paramadina

 

PEMBUKAAN PENDAFTARAN BEASISWA
MAHASISWA BERPRESTASI (MAPRES) UNIVERSITAS PARAMADINA
UNTUK SEMESTER GASAL 2017 – 2018

Universitas Paramadina kembali membuka pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Penawaran beasiswa diadakan setiap pertengahan semester berjalan dan diberikan pada awal semester berikutnya, sesuai keputusan Universitas.
  2. Pendaftaran beasiswa MAPRES dibuka pada tanggal 28 April 2017 dan ditutup pada tanggal 20 Mei 2017 pada pukul 15.00 WIB.
  3. Mahasiswa pendaftar harus mengajukan surat permohonan tertulis yang ditujukan kepada:


    Kepada Yth.
    Ibu Kurniawaty Yusuf, M.Si.
    Direktur Kerjasama dan Fellowship
    Ruang Cordova, Gedung B Universitas Paramadina


  4. Berkas pendaftaran yang harus dilengkapi adalah sbb:
    1. Formulir Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Untuk Semester Genap 2017 – 2018. 
      1. Hardcopy Formulir dapat diambil di Direktorat Kerjasama dan Fellowship - Ruang Cordova, Gedung B. atau
      2. Softcopy Formulir dapat diminta langsung melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
    2. Transkip Nilai Terakhir sampai dengan Semester Gasal 2016-2017 yang berisi daftar mata kuliah yang telah diambil dan IPK terakhir (bukan semester berjalan).
    3. KHS lengkap.
    4. Copy Kartu Keluarga.
    5. Slip Penghasilan dan atau Keterangan Pendapatan Orang tua terbaru.
    6. Rekomendasi dari Ketua Program Studi.
    7. Pernyataan mahasiswa pendaftar yang disertai materai Rp.6.000,- bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak manapun.
  5. Beasiswa hanya diberikan kepada mahasiswa yang telah berada minimal di semester 4 atau sekurang-kurangnya telah menempuh perkuliahan minimal 3 semester reguler di Universitas Paramadina dengan ketentuan:  memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan Indeks Prestasi Semester (IPS) minimal 3,5 (tiga koma lima).
  6. Beasiswa diberikan dalam bentuk :
    1. Pembebasan pembayaran biaya Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) di Semester Gasal 2017 – 2018.
    2. Bagi mahasiswa yang dapat mencapai Indeks Prestasi Semester (IPS) 3,75 (tiga koma tujuh lima) secara berturut-turut selama 5 semester, akan dipertimbangkan untuk memperoleh beasiswa dalam bentuk pembebasan Biaya SKS dan Biaya SPP.
  7. Beasiswa ini, tidak berlaku bagi mahasiswa:
    a.    Paramadina Fellowship (PF)
    b.    Paramadina Social Responsibility (PSR)
    c.    Program Studi Falsafah dan Agama
    d.    Beswan Djarum
    e.    Penerima beasiswa PPA, BBM, BKM, Bidik Misi
    f.    Serta penerima beasiswa lainnya.
  8. Beasiswa akan dibatalkan dan ditarik kembali oleh pihak Universitas Paramadina, jika ditemukan manipulasi berkas dan informasi terkait proses pengajuan beasiswa.
  9. Berkas Permohonan Beasiswa dikumpulkan secara hardcopy dalam amplop tertutup kepada

    Kepada Yth.
    Suci Ayuningtyas
    Koordinator - Direktorat Kerjasama dan Fellowship 
    Ruang Cordova, Gedung B 
    Universitas Paramadina

  10. Berkas diterima paling lambat tanggal 20 Mei 2017 pada pukul 15.00 WIB.
  11. Pemohon beasiswa yang lolos seleksi berkas akan diikutkan dalam Proses Interview. Detail jadwal interview akan diinformasikan melalui email/telepon kepada pemohon yang bersangkutan.
  12. Penerima beasiswa akan diumumkan melalui email, telepon, website Universitas Paramadina, serta Mading Universitas Paramadina.

    Jakarta, 21 April 2017

    Mengetahui,                       
    Kurniawaty Yusuf, M.Si.                
    Direktur Kerjasama dan Fellowship   


    Menyetujui,
    Ayu Dwi Nindyati, M.Si., Psi.
    Deputi Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Bisnis

About us

Universitas Paramadina berdiri pada 10 Januari 1998, mengemban misi untuk membina ilmu pengetahuan rekayasa dengan kesadaran akhlak mulia demi kebahagiaan bersama seluruh umat manusia.

Latest Posts

21 October 2015
21 October 2015
21 October 2015

Hubungi Kami

Kampus S1:
Jl. Gatot Subroto Kav. 97
Mampang, Jakarta 12790
T. +62-21-7918-1188
F. +62-21-799-3375

E-mail: info@paramadina.ac.id
http://www.paramadina.ac.id 

Kampus S2:
Gedung Tempo
Jalan Palmerah Barat No.8, 
Kebayoran Lama, Jakarta - 12240

T. +62-21-7918-1188 ext.: 242
F. +62-21-799-3375

http://www.paramadina.ac.id 

Jam

Our support hours are
available 24 hours a day
(+62) 815 918 11 88

Monday to Friday: 8:00 to 15:00
Saturday: 8:00 to 12:00
Sunday: Closed